Kisah Ibu Berkursi Roda di Pinggir Jalan, Ditinggalkan Anak Karena Tidak Ingin Mengurus

Februari 21, 2021
Kisah Ibu Berkursi Roda di Pinggir Jalan, Ditinggalkan Anak Karena Tidak Ingin Mengurus
Postingan terkait ibu berkursi roda berada di pinggir jalan diunggah oleh Fanpage Facebook Lembaga Zakat Selangor dengan kredit ibnuhusain, Sabtu (20/2/2021). (Foto: Facebook / Lembaga Zakat Selangor)

Kisah seorang ibu berkursi roda seorang diri di pinggir jalan, ditinggalkan anak karena tidak ingin mengurus.


Postingan terkait ibu berkursi roda berada di pinggir jalan diunggah oleh Fanpage Facebook Lembaga Zakat Selangor dengan kredit ibnuhusain, Sabtu (20/2/2021).


Kami menerima informasi dari masyarakat yang menemukan seorang wanita tua di kursi roda ditinggalkan sendirian di pinggir jalan dengan popok sekali pakai dan koper.



Pasukan Selangor Zakat Saidina Umar (SSU) dan Kepala Operasi Distribusi Distrik Kuala Langat langsung turun pada pukul 8.30 tadi malam untuk membantu perempuan tersebut.


Hasil investigasi menemukan bahwa dia seorang ibu dan masih memiliki keluarga.


Upaya untuk menghubungi keluarga tersebut berhasil tetapi tidak mendapatkan kerjasama yang baik ketika tidak ada ahli waris yang mau mengajaknya pulang.


Karena kondisi kakinya sakit dan kurangnya ingatan, kami harus menyerahkannya kepada pihak berwajib agar dilakukan tindakan lebih lanjut oleh polisi.


Polisi menghubungi keluarga dan melakukan sesi konsultasi sesuai keahlian mereka. keluarga setuju untuk datang ke kantor polisi untuk membawa ibunya kembali.


Namun, sekitar pukul 3 pagi, putranya memutuskan tidak bisa merawat ibunya lagi dan polisi harus menghubungi pusat perawatan lansia.


Ambulans datang untuk membawa ibunya ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan Covid-19.


Hati mana yang tidak tersentuh, meski sudah dibuang oleh anaknya sendiri, ibu ini masih mendoakan kebaikan untuk anaknya.


"Sudah lama sekali aku tidak melihat anak, anakku adalah orang yang baik". Kami berusaha menyembunyikan air mata kami darinya. Mungkin ada cerita keluarga yang hanya mereka ketahui.


Ibu ini kami serahkan sesuai prosedur dan kami tempatkan di Panti Jompo atas izin anaknya dan semua biaya ditanggung oleh Zakat Selangor.


Terima kasih kepada publik yang telah memberi kami info.


Juga untuk Balai Peduli Lansia Baitul Mawaddah dan Panti Asuhan Lanjut Usia SRA serta Polsek Sri Muda yang bekerja dari malam hingga dini hari dalam menangani kasus ini.


Mari kita semua berdoa agar usaha ini diberkati oleh Tuhan dan ibu ini dapat dijaga dengan kasih.


Kejadian ini berlangsung di Selangor, Malaysia.


Tidak dijelaskan motif anak meninggalkan ibunya dalam kondisi sakit di pinggir jalan.


Pihak berwajib Malaysia mendapatkan informasi, bahwa anak tidak ingin merawat karena ibunya dalam keadaan sakit kaki dan hilang ingatan.


Perempuan berusia 60 tahun ini awalnya ditemukan sendirian di atas kursi rodanya di Jalan Kebun, Shah Alam, Malaysia.



Setelah mendapatkan laporan, pihak berwajib Malaysia memanggil keluarga dan dilakukan perbincangan.



Anaknya setuju untuk membawa pulang kembali ibunya ke rumah.


Namun, hanya beberapa jam kemudian, anaknya berubah pikiran dan menyerahkan ibunya ke panti jompo.


Meskipun sudah ditinggalkan oleh anaknya di pinggir jalan, ibu berkursi roda ini masih mendoakan kebaikan untuk anaknya. [Tribunnews.com]

Next article Next Post
Previous article Previous Post