Kecelakaan Maut Truk Tambang di Bogor, 2 Orang Pengendara Motor Tewas Terseret

author photo Januari 10, 2024
Kecelakaan Maut Truk Tambang di Bogor, 2 Orang Pengendara Motor Tewas Terseret
Sebuah video yang menunjukkan truk tambang terguling di tanjakan Cibokor, Jalan Panjaungan, Kecamatan Leuwisadeng, Bogor viral di medsos. /Foto/Instagram @info_bogorbarat

Kecelakaan maut terjadi di tanjakan Cibokor, Kampung Cibokor, Kecamatan Leuwisadeng, Minggu (7/1).

Satu unit truk tambang alami hilang kendali, hingga menabrak tiang listrik, dan pengendara motor yang sedang melintas.

Akibatnya, dua orang dinyatakan meninggal dunia di tempat akibat terbakar aliran listrik, yakni pengendara sepeda motor yang sedang melintasi Jalan Nasional yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Lebak ini.

"Dua orang meninggal dunia dan dua orang lainnya luka ringan. Keempat korban pengendara motor," kata Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha.

Angga menyebutkan kecelakaan terjadi pada Minggu siang tadi, yakni saat truk sedang melaju dari arah Dramaga menuju Cigudeg.

Di lokasi kejadian, truk hilang kendali hingga menabrak dan menyeret tiga motor di depannya hingga membentur tiang gardu listrik.

Sementara itu, Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Supriyanto mengatakan dua pengendara sepeda motor meninggal dunia karena terbakar akibat sengatan listrik bertegangan tinggi.

"Truk itu menyeret pengendara motor sampai nabrak tiang listrik yang ada gardunya. Korban diduga terbakar setelah tersengat listrik," kata dia.

Belum diketahui pasti kronologi maupun jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Saat ini, petugas masih fokus untuk melakukan proses evakuasi terhadap korban dan kendaraan tersebut. "Masih proses evakuasi," pungkasnya. [PikiranRakyat]

Next article Next Post
Previous article Previous Post