Curhat Sedih Menantu Serumah dengan Mertua, Masakan Dibuang Tanpa Alasan

author photo Maret 31, 2021
Kisah Sedih Wanita Serumah Dengan Mertua, Sayur Yang Sudah Dimasak Dibuang Di Belakang Rumah. (Foto: Instagram @world_top.idn)

Tidak dapat disangkal bahwa setiap pasangan yang baru menikah pasti ingin hidup mandiri tanpa campur tangan pihak manapun, termasuk orangtua.


Namun, ada juga pasangan yang terpaksa tinggal bersama mertuanya karena beberapa faktor yang tidak dapat dihindari.


Baru-baru ini, seorang wanita mencurahkan isi hatinya yang gundah gulana karena harus tinggal seatap dengan mertuanya.


Curhat Menantu Tinggal Seatap dengan Mertua


Melalui video TikTok, kreator Deknana222 mengungkapkan kesedihan dan kekesalannya. Hidangan yang dia masak dibuang oleh mertuanya sendiri.


Dalam video itu, terlihat perempuan ini meneteskan air mata karena ‘makan hati’ dengan ulah mertuanya. Dia sedih dan kesal dengan mertuanya.


Menurut Nana, pada pagi hari dia memasak sayur untuk seluruh keluarga. Siangnya, dia lihat sayur juga masih banyak di dalam panci.


Sayur Dibuang di Halaman Belakang


Sore harinya Nana sempat memeriksa lagi panci tersebut saat dia mau sholat. Tapi panci sayur itu diletakkan di tempat cuci piring. Ketika Nana membukanya, isinya ternyata sudah kosong.


“Jadi tadi pagi aku masak sayur, siang aku buka masih banyak. Habis wudhu sore aku lihat panci ada di tempat cucian, dan aku buka kosong,” tulis Nana.


Namun betapa terkejutnya Nana ketika dia memeriksa halaman belakang. Ternyata banyak sisa sayuran di sana. Nana menduga mertuanya yang membuang sayuran itu di halaman belakang.


“Pas aku cek ke belakang, ternyata sayurku dibuang padahal masih banyak,” lanjut wanita itu.


Kenapa Harus Dibuang, Kan Mubazir?


Lebih mirisnya lagi, kata Nana, mertuanya kemudian meminta putrinya yang baru pulang kerja untuk memasak makanan lagi.


Nana kesal karena sayuran yang dia buat sering kali dibuang tanpa alasan jelas. Padahal dia bisa memakan sayur tersebut jika memang mertuanya tidak doyan.


Postingan ini pun viral dan mendapat komentar netizen yang rata-rata merasa geram dengan ulah mertua Nana.


Semoga Mertuanya Diberi Hidayah


Banyak yang menyarankan Nana untuk bersabar, namun tidak sedikit yang menganjurkannya untuk pindah rumah.


Ada juga yang memberikan kata-kata semangat kepada Nana untuk bersabar menghadapi ujian. Bahkan, ada juga yang berharap agar mertuanya dibimbing untuk berubah dan lebih menghargai menantu. [Sumber: https://www.dream.co.id/your-story/curhat-sedih-wanita-serumah-dengan-mertua-sayur-dibuang-belakang-rumah-210317s.html]

Next article Next Post
Previous article Previous Post